Berita Utama

Kasus Dugaan Joki Kunker Dewan Banjar Melempem?

(Diterbitkan/diperbaharui: 07/06/2018)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Dua kasus di Kabupaten Banjar sepertinya sudah cukup mencoreng nama lembaga Pemerintah Kabupaten Banjar dan DPRD Banjar.

Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

PASANG IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Pertama, kasus dugaan jual beli jabatan yang diungkap Panitia Khusus Hak Angket DPRD Banjar yang berujung pada kasus baru, tentang ancaman Kadisbudpar Banjar Haris Rifani terhadap Ketua Pansus Akhmad Rozanie.

Kedua kasus dugaan perjalanan dinas fiktif para anggota DPRD Banjar yang sejauh ini sudah ditangani pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar. Namun demikian, sudah lebih dari 6 bulan, kasus dugaan perjalanan fiktif itu ditangani pihak kejaksaan, namun sampai sekarang tidak jelas perkembangannya, bahkan diduga melempem.

“Harusnya perkembangan kasus dugaan joki kunker itu disampaikan ke publik, kendalanya di mana? Jangan sampai masyarakat terus bertanya-tanya,” tegas Pemerhati Pemerintahan dan Sosial, Supiansyah Darham kepada koranbanjar.net, baru saja.

BACA JUGA  Haul Ke 71 Habib Basirih Dilaksanakan 4 Februari, Akan Dihadiri Para Sultan

Lebih jauh Supiansyah mengemukakan, jangan sampai masyarakat menduga ada permainan antara pihak kejaksaan dengan pihak DPRD Banjar.

“Karena pihak Kejaksaan tidak terbuka. Perkara dugaan joki kunker ini bukan perkara rahasia. Sudah beberapa kali diumumkan oleh pihak kejaksaan kok! Bahkan pihak kejaksaan sudah pernah menyampaikan, sudah melakukan pemeriksaan terhadap ke 45 anggota dewan. Lalu hasilnya apa? Ya….diumumkan atau disampaikan ke publik laah….,” ucap Advokat ini.

Dia memperkirakan, penyelidikan kasus tersebut sebetulnya sudah rampung, tapi sepertinya diselidiki berulang-ulang lagi. “Meski Kasi Pidsusnya berganti, nggak perlu melakukan penyelidikan ulang lah…., cukup pakai data yang ada saja. Kita yakin, audit dari BPKP itu tidak mungkin sampai setahun baru selesai, mungkin sudah ada. Masyarakat kita tidak bodoh, banyak yang mengerti masalah hukum,” ujarnya.

BACA JUGA  Ternyata ini Dia Penyebab Rusaknya Landasan Pacu Bandara Syamsudin Noor

Menurut dia, dari hasil penyidikan pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar itu, keterangan saksi sudah ada. Kemudian bukti dari perjalanan sudah ada, semisal si A diperika dan menunjukkan kelebihan dana, berikutnya si B juga demikian. Ditambah dengan keterangan ahli, selanjutnya ada unsur kerugian negara.

“Alat bukti sudah tercukupi, lalu menunggu apa lagi? Pihak kejaksaan sudah bisa menetapkan tersangka dan jangan disembunyikan kasus ini?” pungkasnya.(sir)

Yuk viralkan berita di atas:
Baca Berita Berdasarkan Rubrik:

Disarankan Anda membaca berita berikut

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kasus Dugaan Joki Kunker Dewan Banjar Melempem?

0