Hukum & PeristiwaKalimantan SelatanKota Banjarbaru

Karhutla Makin Meluas, BPBD Kalsel Rencanakan Salat Istisqa

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Mengingat total luas lahan dan hutan di wilayah Kalsel yang sudah terbakar hingga hari ini, Jumat (5/10), sudah mencapai 3.587 hektare, ditambah dengan sulitnya memadamkan api di atas tanah gambut dengan kondisi tanpa hujan dalam beberapa minggu terakhir ini, membuat BPBD Provinsi Kalimantan Selatan merencanakan akan melaksanakan Salat Istisqa untuk berdoa meminta hujan.

Rencananya, Salat Istisqa ini akan dilaksanakan di setiap kabupaten/kota.

“Jadi ini rencana yang akan dilaksanakan oleh satgas doa, yang mana nantinya akan melaksanakn Salat Istisqa,” ucap Kelapa BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Wahyudin, saat ditemui koranbanjar.net di kantornya, Jumat (5/10) siang tadi.

Dilanjutkannya, pelaksanaan Salat Istisqa ini nantinya akan dikoodinir oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) yang ada di setiap kabupaten/kota maisng-masing.

BACA JUGA  Petugas Sweeping Hotel, Salah Satu Hotel Mengaku Sepi Tamu

“Tempat pelaksanaannya akan dilaksanakan di sekolah dan pesantren kabupaten/kota,” tambahnya.

Sedangkan untuk wilayah provinsi, Wahyudin mengatakan, akan dikordinir oleh Kepala Kantor Wilayah Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan. “Namun untuk waktu pelaksanaannya, belum dapat dipastikan akan dilaksanakan kapan. Ini akan kita rencanakan kemudian,” tutupnya. (maf/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close