Kalimantan Timur

Jasa Marga-Adhi Karya Komitmen Dukung Pendidikan Nasionalisme

(Diterbitkan/diperbaharui: 18/08/2018)

BALIKPAPAN, KORANBANJAR.NET – Komitmen PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, sebagai bagian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), untuk mengenalkan peran BUMN bagi masyarakat serta menumbuhkan rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia diwujudkan dalam pelaksanaan rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN).

Program ini merupakan diinisiasi Kementerian BUMN. Tahun ini, Jasa Marga bersinergi dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, melaksanakan Program BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Jasa Marga, sebagai pelaksana utama BHUN di Kaltim yang didukung Adhi Karya, hadir dengan delapan kegiatan. Kedelapan kegiatan itu adalah Siswa Mengenal Nusantara (SMN), BUMN Hadir di Kampus, Peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Safari Ramadhan, Mudik Gratis, Peringatan Natal, Konservasi Badak, dan HUT Bersama BUMN.

BACA JUGA  Balikpapan Tiru Banjarmasim, Larang Penggunaan Kantong Plastik

Pada Upacara Bendera dalam rangka HUT ke 73 RI yang menjadi bagian kegiatan BHUN 2018 di Kaltim, Jumat (17/8/2018), turut dihadiri Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN selaku Pembina Program BHUN 2018 di Provinsi Kalimantan Timur Wahyu Wibowo, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Direktur SDM dan Umum Jasa Marga Kushartanto Koeswiranto, dan Direktur Keuangan Adhi Karya Entus Asnawi M.

Dalam konferensi pers seusai Upacara Bendera HUT RI ke-73, Wahyu Wibowo selaku Pembina Program BHUN 2018 di Provinsi Kaltim menyatakan, ini adalah tahun ke-4 BHUN diadakan dengan semangat sinergi BUMN.

“Kami sering mengadakan kegiatan bersama-sama dengan BUMN-BUMN. BUMN itu jumlahnya ada 115. Kalau dengan anak perusahaan BUMN, jumlahnya mencapai sekitar 600 sampai 700. Ini salah satu cara kami mengakrabkan BUMN yang ada di seluruh tanah air. Kegiatan ini juga cara kami mengenalkan BUMN ke masyarakat, apa peran dan kontribusi mereka ke masyarakat,” ujar Wahyu.

BACA JUGA  Gagal di Jalur BL, Siswa Bisa Daftar Lewat Jalur Prestasi

Sejalan dengan yang disampaikan Wahyu Wibowo, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengungkapkan bahwa BHUN ini menunjukkan kepedulian BUMN kepada masyarakat luas, khususnya generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Direktur Keuangan Adhi Karya Entus Asnawi M menyampaikan, sangat banyak manfaat yang bisa dipetik oleh masyarakat dari program-program BUMN, terutama yang berkaitan dengan sosial-kemasyarakatan.

“Kami juga hadir di lokasi-lokasi bencana, seperti gempa di Lombok dan lainnya. Banyak sekali BUMN yang terlibat untuk kegiatan-kegiatan di tempat bencana,” ungkap Entus.

Terkait dana, Wahyu mengutarakan, anggaran untuk pelaksanaan SMN di Kaltim tahun ini mencapai Rp800 juta, sedangkan untuk seluruh Indonesia sekitar Rp12 miliar. Jumlah ini diambil dari anggaran Program Kemitraan Bina dan Lingkungan (PKBL) BUMN.(sya/sir)

BACA JUGA  Menjelang Bulan Suci, Puluhan Ribu Liter Miras dan 6 Kilogram Sabu Dimusnahkan Polda Kaltim

 

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: