Berita UtamaKota Banjarmasin

Jago Merah Hanguskan Empat Rumah di Gang Al Mizan

BANJARMASIN, KORAN BANJAR.NET – Amukan si jago merah menghanguskan sedikitnya empat rumah warga Gang Al Mizan di Jalan Pangeran, Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (5/2), sekitar pukul 15.50 Wita.

Api baru bisa dipadamkan oleh Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dengan dibantu warga, setelah 30 menit kemudian atau sekitar pukul 16.20 Wita.

Total bangunan yang terbakar pada peristiwa itu berjumlah enam rumah. Empat rumah terbakar seluruhnya dan dua lainnya terbakar sebagian.

Keenam rumah yang terbakar tersebut masing-masing milik M. Kadarul Yakin, Acil Emes, Hidayat, Muhammad atau Baiti, Bahtiar atau Suharto dan Imar.

Menurut Ketua RT setempat, jumbri, upaya pemadaman api sempat terkendala akses jalan yang sempit.

BACA JUGA  Oase Ramadan ; Bocah Kumal tak Puasa dan Orang Kaya

“Dugaan api berasal dari rumah Acil Emes. Sementara penyebabnya masih belum jelas,” ujarnya.

Informasi beberapa warga setempat, penyebab kebakaran diduga karena sambaran petir yang terjadi sebelum turunnya hujan lebat.

Bangunan rumah yang terbakar rata-rata berbahan material kayu sehingga api cepat membesar meskipun saat itu sedang turun hujan.

Hingga saat ini petugas dari Polsek Banjarmasin Utara masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kebakaran tersebut. (mj-33/ndi)

Tinggalkan Balasan

Close