Lifestyle

Ini Kunci Sukses Bagi 1.000 Pebisnis Banua

(Last Updated On: 16/10/2018)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pikiran besar akan menghasilkan langkah besar, langkah besar akan melahirkan impian yang semua orang harapkan. Ada tiga pondasi yang perlu dilakukan bagi pebisnis, baik yang baru mulai maupun yang sudah berbisnis, tetapi penghasilannya masih sebegitu saja.

“Tiga pondasi sukses dalam berbisnis adalah menyiapkan wadah atau kapasitas seberapa besar kita ingin berada di zona bisnis. Jika dulu wadah anda hanya seukuran gelas, sekarang harus segera diganti dengan seukuran tong atau drum,” ungkap Didin Noor Ali selaku pembicara utama dalam gelar Workshop Sukses Membangun 1.000 Pebisnis Muda bersama Sentra Bisnis Fastpay di Kota Banjarbaru, (14/10/2018).

BACA JUGA  Hari Peduli Sampah 2018, Ririen Ajak Pengurus TP PKK untuk Lakukan ini..

Didin, yang juga Direktur Commercial and Partnership PT Bimasakti Multi Sinergi (BMS), melanjutkan, pondasi berikutnya yang kedua adalah memilih bisnis yang tepat, jeli melihat peluang yang saat ini dibutuhkan orang banyak.

“Jika sebelum lima tahun yang lalu untuk memasarkan produknya masih melalui konvensional atau tradisional, kini dengan dunia telah masuk di era revolusi industri 4.0 sudah banyak dirasakan produk-produk yang dipasarkan secara online maupun dijual melalui online. Dan yang sangat penting dalam menentukan jenis bisnis adalah seberapa unik produk, sehingga orang mengingat dan mudah mendapatkan,” ungkapnya.

“Pondasi ketiga yaitu kuasai bisnis. Bagian ini bagaimana bisnis kita bertahan dan berkembang, banyak hal yang dilakukan antara lain seoptimal mungkin dalam berkreasi dan berinovasi. Jika tidak mempunyai dua hal ini, siap-siap bisnis kita akan tergerus dan tutup,” tambah Didin.

BACA JUGA  Siapa Sangka 7 Astrofotografi Mengagumkan ini Karya Seorang Tentara ISIS

Berapa banyak di sini yang belum menentukan tujuan hidupnya? Mungkin sebagian terutama para pemuda yang masih bingung tidak tahu arah akan seperti apa masa depan. Ternyata apa yang dialami itu benar adanya karena ternyata tidak pernah merumuskan matang-matang mau jadi apa nantinya.

Dalam kesempatan lain, materi kedua disampaikan Gilang Pilih Andy Wirayuda, Chief Technique Officer PT BMS, sudah 10 tahun Fastpay sebagai brand merek PT BMS telah melayani pembayaran online di seluruh pelosok tanah air. Sebagai pioneer, Fastpay sudah berada di seluruh daerah baik di kota maupun di pedalaman. Selain sebagai perusahaan yang menyediakan langsung layanan juga sebagai host to host dari perusahaan lain, seperti alfamart, indomaret hingga perusahaan sejenis.(sir)

BACA JUGA  Persiapan Minim, Banjarbaru United Kalah Tipis dari Tim Porprov Batara

 

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: