Berita Utama

Imam FPI Kalsel Sesalkan Tindakan Oknum Banser

Soal Perampasan Bendera Tauhid

(Last Updated On: 24/10/2018)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET- Imam DPD Front Pembela Islam (FPI) Kalsel, Habib Zakaria Bahasyim menyesalkan tindakan oknum Banser Banjarmasin yang melakukan perampasan bendera bertuliskan kalimat tauhid dari beberapa kelompok anak muda penggemar Habib Syech di acara Banjarmasin bersholawat, belum lama tadi.

Peristiwa itu terjadi saat warga Banjarmasin sedang mengikuti kegiatan bersholawat, sekelompok anak muda megibarkan bendera tauhid mengiringi lantunan syair sholawat Habib Syech Abdul Qodir Assegaf di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Jum’at (19/09/2018).

Habib Zakaria Basyim mensinyalir, ada oknum Barisan Ansor Serbaguna Nahdatul Ulama Banjarmasin yang mulai terkontaminasi dengan pemahaman- pemahaman yang salah mengenai bendera yang bertuliskan kalimah tauhid itu.

“Mereka itu (oknum Banser yang merampas bendera) tidak menyaring ketika melihat bendera tersebut langsung saja dianggap salah dan menganggap bendera HTI. Pemikiran itu yang sebenarnya salah,” ujar Habib Basirih ini.

BACA JUGA  Banjir Melanda 4 Desa di Pengaron, Air Merendam Setinggi Lutut Orang Dewasa

Menurutnya, oknum Banser itu mestinya perlu belajar lagi dan mencermati betul-betul apa dan bagaimana, boleh atau tidak bendera tauhid digunakan dan dilarang penggunaannya saat apa.

“Perlu dicermati dan dipelajari keseluruhan tentang penggunaan bendera ini, jangan asal”! Itu bendera Rasulullah, bendera kaum muslimin, bukan bendera HTI!” ucapPimpinan Majelis Anwarul Mustofa ini dengan tegas.

Calon DPD RI 2019 mendatang dari Independen Dapil Kalsel ini juga mengecam keras atas peristiwa pembakaran bendera tauhid yang terjadi di Garut Jawa Barat, di mana ia mengatakan hal itu tidak bisa diterima siapapun dari kaum muslimin di manapun berada.

“Apapun alasannya membakar bendera yang bertuliskan kalimat tauhid itu tidak bisa dibenarkan, apalagi alasannya itu adalah bendera HTI, sama sekali itu bukan bendera HTI, itu adalah Panji Rasulullah,” tandas Habib .

BACA JUGA  Polres HSU Kawal Pilkada di Tabalong

Hal ini menjadi pelajaran yang sangat besar bagi banser keseluruhan dan Ketua Umumnya, untuk lebih dalam lagi belajar bagaimana berprilaku dan bersikap yang baik. Jangan suka melakukan tuduhan-tuduhan yang diyakini belum tentu benar.

“Mohon untuk belajar lagi bagaimana bersikap dan berperilaku yang baik, jangan suka menabur tuduhan yang dengan mudah menyimpulkan tanpa kajian yang jelas dan benar yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan umat seluruh Indonesia bahkan dunia,” jelasnya.

Terakhir Habib Zakaria kembali mengingatkan kepada seluruh Banser seluruh Indonesia supaya betul-betul bisa membedakan bendera Rasulullah seperti apa dan bendera HTI itu seperti apa. Jadi perlu dipahami lebih dalam.

“Jangan bergaya seperti preman di pasar yang langsung bertindak tanpa berpikir, tanpa belaja dan mudah-mudahan kejadian cukup sekali dan tak terulang lagi,” pungkasnya

BACA JUGA  Vaksin MR sudah Ditetapkan Haram, Benarkah?

Telah diketahui saat perayaan Hari Santri Nasional di Lapangan Alun-Alun Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut pada Senin (22/10) kemarin, telah terjadi pembakaran bendera berwarna hitam bertuliskan kalimats tauhid, yang dilakukan oleh oknum Banser yang videonya viral tersebut.(al/sir)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: