AdvertorialKab Banjar

Hj Raudatul Jannah Pimpin Kwarda Pramuka Kalsel, Paman Birin: Pramuka adalah Solusi Semua Masalah

(Last Updated On: 23/04/2018)

KARANG INTGAN, KORANBANJAR.NET – “Salah satu masalah generasi muda sekarang adalah semakin kurangnya interaksi kepada lingkungan sekitar, semakin kurangnya kegiatan di alam terbuka dan semakin bertambahnya kasus penyalahgunaan narkoba. Pramuka adalah solusi dari semua masalah itu,” kata Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) Gerakan Pramuka Kalsel.

Hal itu dikatakan Gubernur Kalsel atau yang kerap disapa Paman Birin saat melantik Majelis Pembimbing Daerah dan Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Kalimantan Selatan Masa Bhakti 2017-2022. Dalam pelantikan tersebut, Hj Raudatul Jannah resmi Pimpin Kwarda Pramuka Kalsel.

Pramuka Kalsel

Pelantikan dilaksanakan di Objek Wisata Taman Kiram, Kecamatan Karang intan, Kabupaten Banjar, Senin (23/4), dihadiri ‎seluruh pengurus Kwartir Daerah, pengurus Kwartir Cabang, serta anggota Pramuka Siaga, Penggalang Dan Penegak se – Kalsel.

BACA JUGA  Polisi Bongkar Kubur Bocah, Ini Sebabnya

“Saya berharap, untuk yang dilantik dan seluruh anggota Pramuka Kalsel  terus mempertahankan semangat Pramuka sampai kapan pun. Pramuka merupakan solusi untuk berbagai masalah generasi muda,” ujar Paman Birin.

Sahbirin mengatakan peran Pramuka tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Bersumber dari Dasa Dharma Pramuka, dirinya berharap bahwa seluruh anggota Pramuka di Kalsel harus memiliki kepribadian yang kuat, tangguh dan trengginas.

“Pramuka tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita, bersumber dari Dasa Dharma Pramuka, mulai dari Siaga, Penggalang hingga Penegak harus memiliki kepribadian yang kuat, tangguh dan trengginas,” tandasnya.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, mengaku senang sampai saat ini masih menjadi bagian dari keluarga besar Pramuka. Terlebih kata Adhyaksa, dirinya merasa kagum melihat semangat yang ditunjukkan Ketua Mabida Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan yakni Sahbirin Noor.

BACA JUGA  Aneh..Tanpa Sebab Pasti, Tiang PJU ini Nyaris Roboh

“Saya sangat senang, bisa hadir di sini bersama kalian. Melihat wajah-wajah kalian yang masih muda ini, ditambah dengan semangat dari Ketua Mabida Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan yang luar biasa, penuh gairah dan enerjik. Saya yakin Pramuka di Kalsel akan maju dan bangsa kita akan semakin berkembang dan berdaulat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudhatul Jannah mengungkapkan tekad dan ikhtiar kuatnya untuk menjadikan gerakan pramuka sebagai garda terdepan bersama elemen bangsa lainnya turut berkiprah melahirkan generasi muda yang tangguh, kreatif dan inovatif.

“Mari kita bedarkan Pramuka dengan semangat kebersamaan dan tulus melaksanakan Dasa Dharma Pramuka,” ucap istri Gubernur Kalsel ini .

BACA JUGA  Kaspul - Maryana Dinobatkan sebagai Orang Tua Hebat!

Setelah acara pelantikan selesai, pihak Kwarda memberikan arahan dan masukan di pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Beberapa masukan dari Kwarda antara lain, mengenai pentingnya revolusi mental gerakan pramuka, anti miras dan penyalahgunaan narkoba, serta pernikahan di usia muda. (endi,bdm/dra)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: