Kota Banjarbaru

Hajat Masyarakat Terlaksana, Masjid Darul Muttaqien Sudah Mulai Direnovasi

BANJARBARU, koranbanjar.net – Masjid Darul Muttaqien Banjarbaru III yang berada di Jalan Kenanga rencananya akan mulai direnovasi. Sabtu (24/2) kemarin adalah peletakan batu pertama tanda renovasi masjid akan dimulai.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan yang juga hadir untuk memberikan sambutan.

Ketua Panitia Renovasi Masjid Darul Muttaqien, Nasrudin, melaporkan beberapa hal sehubungan dengan rencana renovasi masjid yang sudah berdiri cukup lama ini.

“Renovasi masjid ini merupakan hajat masyarakat banyak yang baru bisa terlaksana sekarang. Alhamdulillah, jama’ah masjid selalu banyak dan majelis ta’lim tiap hari minggu, senin dan selasa masih jalan terus. Seluruh rencana pembangunan mulai dari pelaksanaan sampai design dipegang oleh CV. Tornado, pihak panitia tinggal mengawasi,” ujarnya.

BACA JUGA  KONI Banjarbaru Gelar Musyawarah Pertanggungjawaban Kegiatan

Nasrudin mengatakan dana Rp2.000.000.000 telah dicanangkan untuk membuat lantai kedua. Jadi, selain memperluas lantai 1, kedepannya nanti akan dibangun lantai kedua. Oleh karena itu, panitia telah mempersiapkan proposal untuk diajukan ke Pemko Banjarbaru dan DPRD Banjarbaru.

“Tanggal 23 Januari, kita telah meluruskan kiblat dengan mengundang tim ahli dari kementerian agama. Jadi, sekarang kiblat masjid ini sudah benar-benar lurus,” imbuhnya.(ana)

Tinggalkan Balasan

Close