AdvertorialBanjarmasin

Gubernur Kalsel Impikan Taman Budaya Kalsel sepeti TIM

(Diterbitkan/diperbaharui: 12/06/2018)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengharapkan Taman Budaya (TB) Provinsi Kalsel seperti Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta sebagai sentral pertunjukan seni dan budaya. Hal itu gubernur sampaikan saat sahur bersama anak yatim dan para seniman di Kantor TB Kalsel, Selasa (12/6).

“Ulun sangat mengimpikan Taman Budaya ini ke depan akan jadi sentral pertunjukan seni dan budaya seperti Taman Ismail Marzuki di Jakarta,”  ungkapnya saat sambutan.

Sebelumnya, di tempat edukasi dan pelatihan bakat seni budaya inilah, awal karir Paman Birin -sapaan akrabnya- karena dikenal masyarakat sebagai tokoh seniman, hingga turut mengantarkannya jadi gubernur.

“Ulun sangat terharu dan sangat gembira bisa bersilaturahmi dengan rekan seniman dan budaya. Karena di tempat ini juga  turut membesarkan ulun hingga jadi gubernur seperti sekarang,” tutur pria kelahiran 12 November 1967 ini mengawali sambutan.

BACA JUGA  Gubernur Serahkan Bantuan Rumah Ibadah Rp 2,4 M

Paman Birin mengharapkan SKPD terkait segera memikirkan upaya peningkatan sarana dan prasarana di Taman Budaya

“Mengapa saya mengimpikan demikian, karena dilatari beragamnya kekayaan budaya dan seni di Kalsel. Dari seni dan budaya akan melahirkan sebuah peradaban bangsa atau daerah. Sebab seni dan budaya lahir dari kearifan lokal murni dari rakyat,” jelasnya.

Kegiatan sahur bersama yang mengundang  ratusan anak  panti asuhan perwakilan dari Kota Banjarmasin ini juga berhadir antara lain Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sofian HK,  Kepala SKPD, Forkopimda Kalsel, terlihat menikmati hiburan seni yang ditampilkan.

Beragam kesenian rakyat bahari ditampilkan antaran lain musik klasikal, japin dan tarian topeng semakin merekatkan kebersamaan.

BACA JUGA  Latihan Anggota Paskibaraka sudah Dimulai

Sementara itu dalam beberapa kali sahur bersama, Gubernur Kalsel memberikan kesempatan kepada anggota Forkopimda untuk berkenalan langsung dengan masyarakat, sekaligus memaparkan tugas dan kiprah masing- masing lembaga atau institusi.

Seperti pada dini hari kemarin, Paman Birin meminta Komandan Angkatan Udara Syamsudin Noor, Letkol Penerbang Abdul Haris untuk berkenalan.

Abdul Haris mengatakan menjelang mutasi dirinya ke Mabes Angkatan Udara, dirinya sangat terkesan dengan budaya dan keramahan masyarakat Banua.

Berbagai kendala pembangunan, ujarnya, seperti pengembangan Bandara Syamsudin Noor antara lain terkait sengketa lahan bisa dituntaskan berkat kebersamaan.

“Satu hal lagi yang membuat saya betah dan sangat terkesan dengan Kalsel adalah sosok gubernur, yakni Paman Birin, yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat,” ucap Haris seraya mengucapkan bangganya dengan Paman Birin dan masyarakat Kalsel. (hmsprov/dra)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: