AdvertorialPemprov Kalsel

Gubernur Kalsel dan Bupati Tala Dianugerahi Golden Award 2019

SURABAYA, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dan Bupati Tanah Laut, Sukamta, dianugerahi Golden Award 2019 dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), atas dedikasi mendorong peningkatan prestasi olahraga di tingkat daerah, nasional dan internasional.

Penghargaan Golden Award Gubernur Peduli Olahraga itu diserahkan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, Jumat (8/2/2019) malam.

Penyerahan anugerah tersebut bertepatan dengan dihelatnya Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Jawa Timur.

Selain Gubernur Sahbirin dan Bupati Sukamta, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Kalimantan Utara dan Gubernur Papua, juga menerima penghargaan serupa.

“Ini merupakan sejarah bagi kemajuan prestasi olahraga nasional,” ujar Ketua HPN 2019, Margiono.

BACA JUGA  PDAM Intan Banjar Berikan Penghargaan untuk Pelanggan

Menurut Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat itu, apresiasi bagi tokoh peduli olahraga diberikan kepada mereka yang selama ini berperan aktif serta melakukan ikhtiar kuat memajukan dunia olahraga

“Penilaian dilakukan secara komprehensif dan objektif melalui observasi dan data-data riil tentang kiprah nyata para penerima anugerah Golden Award 2019,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, mengaku mengapresiasi para tokoh olahraga, baik dari unsur pemerintahan, para atlet, KONI dan seluruh stakeholder, yang berhasil meraih anugerah Golden Award 2019 tersebut.

Sedangkan menurut Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, penghargaan nasional di bidang olahraga ini adalah prestasi bersama, terutama mereka yang selama ini berjasa bagi kemajuan olahraga.

BACA JUGA  Tutup HPS Secra Resmi, ini yang Dipaparkan Gubernur

Pemprov Kalsel, kata gubernur, akan terus mendorong kemajuan dan peningkatan prestasi olahraga di daerah.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, mengatakan, terpilihnya Gubernur Sahbirin Noor sebagai salah satu tokoh olahraga merupakan buah dari dedikasi nyata atas konsistensi dan keteladanan mendorong kebangkitan prestasi olahraga di Kalsel. (banjargroup/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close