AdvertorialBanjarbaru

Gebyar UKM Indonesia 2018, Banjarbaru Jadi Tempat Pelaksanaan Ke-7

(Last Updated On: 21/08/2018)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani membuka Gebyar UKM Indonesia 2018 dengan tema UKM Zaman Now yang dilaksanakan di Aula Bina Satria Kota Banjarbaru, Selasa, (21/08).

Seminar yang diselenggarakan oleh Markplus.Ind dan ICSB Indonesia ini bertujuan untuk memberikan ilmu dan masukan kepada UKM di Indonesia, khususnya di Kota Banjarbaru agar makin maju dan berkembang.

Juga agar pengusaha kecil mengetahui teknik pengusaha, agar naik kelas dari kecil, menengah dan besar.

Kegiatan ini dilaksanakan di 34 kota di Indonesia dan Banjarbaru adalah kota ke-7 tempat dilaksanakan kegiatan ini.

Dalam sambutannya, H Nadjmi Adhani memuji UMKM di Kota Banjarbaru yang telah berperan sangat baik dalam membangun ekonomi di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA  Karang Taruna Banjar Ajak Umat Memasyarakatkan Alquran

“Saya berpesan agar peserta yang hadir serius mendengarkan dan menggali ilmu yang disampaikan, karena ilmu ini mahal. UMKM kita harus kuat, kompak, solid dan melangkah maju bersama, insya Allah apa yang kita inginkan bisa kita wujudkan” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan ICSB Indonesia Presidental Award kepada lembaga yang telah berperan dalam pengembangan UKM. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalsel, Dr H Gustafa Yandi dan Walikota Banjarbaru kepada para penerima.

Selain itu, peserta yang sebagian besar pelaku usaha UMKM di Kota Banjarbaru diajak untuk bersama-sama membacakan Deklarasi UKM Zaman Now Banjarbaru yang dipimpin oleh koordinator ICSB kalsel.

BACA JUGA  Dua Pelaku Pembunuhan di Mingguraya juga Berhasil Diamankan

Deklarasi ini berisi 3 point, yaitu berjanji untuk selalu menjujung tinggi profesionalisme, siap meningkatkan produktivitas, selalu mengasah kreativitas, dan memperkuat semangat Entrepreneurial, berjanji untuk terus melakukan perbaikan di segala bidang sehingga dapat dipercaya, bertanggung jawab, dan berdaya saing tinggi dan berjanji mendukung gerakan cinta produk-produk Indonesia, selalu berupaya mengangkat nama Indonesia di mata dunia, dan siap Go Digital.(hmspemkobjb/ana)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: