Berita UtamaDaerahKota Banjarmasin

DPRD Kalsel Segera Panggil Petinggi PT PLN

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), akan segera memanggil petinggi PT PLN (Persero) Cabang Kalselteng.

Ketua DPRD Kalsel, Burhanudin di Banjarmasin, Selasa (12/2) mengatakan, pemanggilan terhadap petinggi PT PLN (Persero) dilakukan untuk mempertanyakan perihal pemadaman yang kerap terjadi.

“Kita akan meminta penjelasan alasan pemadaman yang saat ini kembali kerap terjadi,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kalsel, Puar Junaidi, mengakui pihaknya sudah beberapa kali melakukan kunjungan ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PTLU) Asam Asam.

“Kami lihat petugas PLTU bekerja keras selama 24 jam, mengupayakan bagaimana agar listrik dapat terus menyala,” ujarnya.

Menurutnya, bila masih terjadi pemadaman, harus dilihat dulu apa penyebabnya.

BACA JUGA  Sudah Dibagi, 50 SK Bupati untuk Guru Honor Bakal Ditarik Lagi

“Apakah karena faktor alam atau bagaimana. Faktor alam kan tidak bisa diduga,” ujarnya.

Sebelumnya, Senin (11/2) lalu, massa dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Islam Kalsel (PIK) dan Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) mendatangi kantor DPRD setempat untuk menyampaikan aspirasi terkait  pemadaman listrik oleh PT PLN (Persero).

Massa saat itu meminta Direktur PT PLN (Persero) Kalselteng untuk mundur dari jabatannya karena dinilai tidak konsisten menjalankan tugas dan fungsinya.

Dalam aksinya saat itu, massa PIK dan Forpaben mengancam akan menggelar demo besar-besaran bila aspirasi mereka tidak didengar. (al/ndi)

Tinggalkan Balasan

Close