LifestyleNasional

Dibalik Kisah Sukses Seorang FDJ Cantik Asal Banua

(Last Updated On: 24/10/2018)

PERNAH  menjadi sales rokok, Wanita cantik asal Banjarmasin ini mantap geluti panggung hiburan malam sebagai FDJ .  Memulai dari nol dalam berkarir, menghadapi stigma negatif di mata masyarakat, semuanya ia hadapi hingga namanya melambung. Bagaimana kisah perjalanannya? Ikuti tulisan ini.

ARY CHANDRA,  KORANBANJAR.NET

MEMILIH karir sebagai seorang Female Disc Jockey (FDJ), membuat nama Renny Septiandini terus melambung.

Pasalnya, wanita cantik dan seksi kelahiran Banjarmasin ini sebelumnya sempat menjalani hidup dengan kondisi ekonomi tak menentu.

Namun kini wanita yang memiliki nama panggung Renny Sharon, sudah malang melintang di dunia disc jockey di berbagai kota Indonesia.

Ia juga berhasil meraih beberapa prestasi, di antaranya menjadi juara 3 pada event Breakbeat competition 2017. Pernah dipercaya menjadi DJ resident di salah satu club malam Palembang selama satu bulan.

FDJ Renny Sharon

Dibalik kesuksesan Renny Sharon, ada sebuah perjuangan yang luar biasa sehingga dirinya menjadi FDJ ternama.

BACA JUGA  Securitech Wrapping, Produk Anak Negeri yang Menjelajah Dunia

Renny menceritakan kepada koranbanjar.net, Selasa (23/10), sebelum berprofesi sebagai FDJ, dia hanyalah seorang Sales Promotion Girl (SPG) di salah satu perusahaan rokok ternama.

Sempat bercita-cita menjadi model, namun kesukaannya terhadap musik akhirnya menarik dirinya menjadi seorang disk jockey dan memutuskan untuk sekolah Disk Jockey di Arjuna DJ School.

“Sekarang Renny sampe diberi kepercayaan sama pemilik Arjuna School Disk Jockey buat jalanin school DJ-nya. Ini menjadi sampingan sebagai pengajar DJ,” ucap Renny kepada koranbanjar.net via WA di sela-sela mengisi event di salah satu club Jakarta.

Lebih lanjut ia menceritakan, perjalanannya banyak menemukan lika-liku kehidupan. Semua dimulai dari nol.

Saat menjalani training DJ. Renny tampil di salah satu tempat billiard di Banjarmasin dan keluar masuk café-café di Kota Seribu Sungai tersebut. Waktu itu ia hanya dibayar Rp 500 ribu sekali tampil.

BACA JUGA  Korban Tewas Gempa Lombok Bertambah Jadi 91 Orang

“Dengan semangat dan keinginan maju saya terus belajar, dan Alhamdulillah sampai sekarang selalu dikasih kepercayaan buat menghadiri event-event club di luar daerah, seperti di Jakarta, Cilegon, Batam, Palembang dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan, serta biasanya saya mengisi acara komunitas dan acara trail adventure,” kata wanita kelahiran 5 September 1990 ini.

Berawal dikasih insentif Rp 500 ribu, kini sekarang Renny Sharone dapat memperoleh 2 sampai 4 juta untuk sekali tampilnya.

Stigma Negatif

Bergelut di dunia hiburan malam terlebih menjadi seorang FDJ ia dituntut berpenampilan menarik dan seksi, hal ini menjadi stigma negatif di mata masyarakat, terlebih  tentang narkoba yang selalu dekat dengan dunia  club malam.

Ia akui ada saja yang beranggapan demikian terhadap dirinya, namun Renny menanggapinya santai.

FDJ Renny Sharon

Meurutnya yang terpenting mempunyai attitude yang baik dengan orang lain dan dalam mencari nafkah sendiri tidak merugikan orang lain.

BACA JUGA  Korban Tewas Akibat Gempa & Tsunami Sulteng Melonjak Jadi 832 Orang

“Yang penting kita tampilkan yang terbaik dan atittude bagus sama orang lain, serta  jangan sombong, itu aja sih,” tuturnya.

Meski berpakaian seksi ia berharap orang-orang di luar tidak memandangnya negatif. “Walapun Renny suka berpakaian seksi tapi setidaknya  jangan dinilai gak baik ya,” ucapnya.

Terkait narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya, ia mengaku tidak pernah menggunakan barang haram tersebut.

“Belum  lagi ya orang-orang bilang JD itu gak jauh dari narkoba,  Alhamdulillah Renny gak pake-pake gituan, jangankan narkoba ngerokok aja gak,” tutupnya.  (mj-20/dra)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: