Advertorial

Dekranasda Berikan Pelatihan Menjahit

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar dalam rangka memberikan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang menjahit, melalui  kerjasama Disperindag dengan Dekranasda Kabupaten Banjar menggelar pelatihan menjahit tahun 2018 tahap III.

Pelatihan menjahit ini dibuka Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah yang diikuti sebanyak 20 peserta pelatihan yang berasal dari Kecamatan Martapura Kota, Martapura Timur, Kertak Hanyar, dan Sungai Tabuk di Aula Dekranasda Kabupaten Banjar, Martapura, Rabu (19/12/2019).

Kegiatan pelatihan menjahit tersebut berlangsung pada 19 sampai 23 Desember 2018 yang bertempat di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar.

Ketua Tim Penggerak PKK Raudatul Wardiyah berharap, pelatihan menjahit ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan materi pelatihan menjahit serta mampu meningkatkan tambahan pendapatan keluarga atau usaha mandiri.

BACA JUGA  Kantor SAR Banjarmasin Berikan Latihan Pertolongan Korban di Air

“Pelatihan ini sangat baik untuk diikuti khususnya bagi ibu-ibu rumah tangga, karena melalui pelatihan ibu-ibu rumah tangga akan memiliki keterampilan sebagai bekal untuk berperan meningkatkan perekonomian keluarga,” ungkap.

“Dan bagi yang belum berkeluarga dengan memiliki keterampilan menjahit ini akan menjadikan sebagaimata pencaharian ke arah usaha yang bersifat mandiri,” tambahnya.

Ketua Tim Penggerak PKK tersebut juga menyampaikan melalui pelatihan keterampilan menjahit bisa membawa masyarakat Kabupaten Banjar menjadi masyarakat yang kreatif dan sukses, bersamaan dengan itu beliau juga membuka secara resmi acara pelatihan menjahit.

“Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim pelatihan menjahit Dekranasda tahun 2018 di Kabupaten Banjar, saya nyatakan secara resmi dibuka.” ucapnya

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah, menyerahkan secara simbolis bahan dan peralatan untuk menjahit kepada para peserta. (MCKominfo Kab Banjar/ sir)

BACA JUGA  September 2018, Pembakal Terpilih akan Didefinitifkan

Tags

Tinggalkan Balasan

Close