Kota Banjarbaru

Dampak Positif Pengembangan Bandara Kini sudah Mulai Terasa

(Last Updated On: 08/11/2018)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Mega proyek yang ditargetkan rampung dan dapat  beroperasi akhir tahun 2019 ini tentunya menjadi banyak perbincangan di masyarakat. Seperti apa kendala yang dihadapi di lapangan dan manfaat apa yang dirasakan warga sekitar kini dan nanti?

Pimpinan Sementara Mega Proyek Bandara Syamsuddin Noor, Dadang Dian Hendiana yang sebelumnya menjabat Kepala Tehnik kepada koranbanjar.net, Selasa sore (06/11/2018), menjelaskan, di musim penghujan ini tentunya menjadi sebuah kendala, karena apabila hujan, otomatis pekerjaan dihentikan sampai hujan reda. Karena dapat membahayakan keselamatan para pekerja apabila dipaksakan. “Meski demikian, kami beroperasi selama 24 jam, jadi semisal pekerjaan siang terhambat hujan, maka sore setelah hujan kembali dikerjakan,” ungkapnya.

BACA JUGA  256 Stan Meriahkan Kalsel Expo 2018

Kondisi tanah yang belum stabil untuk apron juga masih terus kami lakukan preloading atau penambahan tanah  dan dipadatkan sampai tidak ada lagi penurunan level tanah. Selain hal tersebut untuk bangunan lain aman dan sudah bisa terlihat beberapa bangunan telah berdiri.

Untuk manfaat dari proses pembangunan saat ini masih berlangsung, sebenarnya masyarakat di sekitar pun telah ikut merasakan manfaatnya, mengapa demikian? Tentunya dengan adanya proyek ini, para warga sekitar yang memiliki toko, warung makan, penginapan, usaha loundry, bengkel dan lain-lain semua kena dampak positifnya yaitu menjadi lebih laris.

“Selain itu, kami juga telah menyerap tenaga kerja lokal yang cukup banyak, itu pun pada saat proyek berlangsung, nanti apabila sudah selesai otomatis bisa lebih banyak lagi kita serap tenaga kerja lokal yang sesuai,” ujarnya.

BACA JUGA  Hadirnya MCU VIP, Diharapkan Dapat Memberikan Pelayanan Lengkap Dalam Satu Tempat

Kemudian, lanjutnya lagi, pihaknya juga mengambil bahan baku bangunan dari wilayah Kalsel, dan dengan jumlah yang tidak sedikit, otomatis itu membuat para pengusaha bahan bangunan di wilayah Kaliamantan Selatan pada umumnya ikut merasakan dampak positif dari proyek ini.

Tidak cukup sampai di situ, setelah pembangunan bandara baru yang bertaraf internasional ini nanti bisa menjadi destinasi wisata dengan berbagai fasilitas lain di area bandara.

“Sekadar jalan-jalan untuk refreshing, mancing, berfoto, meeting, kuliner, semua bisa dilakukan di area bandara baru nantinya. Jadi ini adalah sebuah tempat yang akan menarik banyak pengunjung (wisatawan) baik lokal maupun yang dari luar wilayah bahkan mancanegara masuk ke Banjarbaru dan membawa manfaat kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan,” pungkasnya.(ren/sir)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: