AdvertorialCatatan Sepekan

Catatan Prestasi Kalsel Dalam 2 Bulan Terakhir

CATATAN SEPEKAN, KORANBANJAR.NET – Di bawah kepemimpinan Gubernur Sahbirin Noor dan Wakul Gubernur Rudy Resnawan, Kalsel menjadi bertabur prestasi di tingkat nasional.

Setidaknya, hal ini tergambar dari banyaknya prestasi nasional yang telah diraih sepanjang tahun 2018. Bahkan, hanya dalam kurun waktu dua bulan, yakni dari November hingga mulai memasuki pertengahan Desember ini, tercatat sedikitnya ada empat penghargaan nasional telah diraih.

Penghargaan pertama, Dwija Praja Nugraha, dianugerahkan kepada Gubernur Sahbirin Noor sebagai kepala daerah yang dinilai memiliki kepedulian dalam memajukan pembangunan pendidikan di daerah.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Peringatan Hari Guru Nasional dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Cibinong, Jawa Barat, 1 Desember lalu.

BACA JUGA  PASPOR HILANG ATAS NAMA SYAHRUL

Penghargaan kedua, giliran Wagub Rudy Resnawan selaku wakil kepala daerah, menerima penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan. Penghargaan ini menyusul penetapan Kalsel sebagai provinsi terbaik Kategori Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan dan Pelatihan Kompetensi Kerja 2018.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri, pada 19 November 2018.

Ketiga, penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), atas komitmen Pemprov Kalsel dalam merespon pengaduan dan aspirasi rakyat melalui penerapan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Rakyat, yang disebut Lapor Paman. Lapor Paman berhasil masuk dalam Daftar Top 25 Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) 2018.

Penghargaan Top 25 SPAN 2018 untuk Kalsel ini kembali diterima oleh Wagub Rudy Resnawan, di Kota Batam, Senin (10/12/2012).

BACA JUGA  Jelang Tahun Baru, Dinas Ketahanan Pangan Bikin Bazar

Penghargaan keempat adalah Bhumandala Award 2018 dari Badan Informasi Geospasial (BIG). Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, kepada Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah, mewakili Gubernur Sahbirin Noor, di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (11/12/2018) kemarin. (banjargorup/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close