AdvertorialKab Banjar

Bupati Banjar Resmikan Kampung KB ke-14 di Desa Antasan Sutun

(Last Updated On: 07/11/2018)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET  Pemerintah Kabupaten Banjar melalui melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terus canangkan kampung KB. Kali ini di Desa Antasan Sutun, Kecamatan Martapura Barat, Rabu (07/11) pagi.

Diberi nama Kampung KB Berkat Bersama, ini merupakan yang ke-14 dari 20 pencanangan Kampung KB di periode kedua ini.

Camat Martapura Barat Ahmad Rabani mengaku sangat mendukung dan menyambut baik program dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak ini, karena akan memberikan manfaat yang sangat baik untuk masyarakat.

“Kita sangat mendukung dan menyambut baik dengan dijadikannya Desa Antasan Sutun ini  sebagai percontohan Kampung KB, karena akan sangat bermanfaat untuk masyarakat,”katanya.

BACA JUGA  Ribuan Santri Banjiri Haul Ayah Syukur ke-12

Sementara Bupati Banjar KH Khalilurahman, mengatakan pihaknya sangat mendukung dengan program Kampung KB ini, dan mengucapkan selamat atas terbentuknya kampung KB di Desa Antasan Sutun ini.

Bupati Banjar juga menyampaikan, kampung KB ini merupakan intrupsi langsung oleh Presiden Joko Widodo, selain seluruh sektoral terlibat dalam pembangunan kampung KB ini, peran masyarakat juga sangat penting dalam pengembangan kampung KB ini.

“Kegiatan Kampung KB ini, selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan keluarga kecil berkualitas di desa, juga sebagai media untuk mendekatkan peran pemerintah di semua jenjang, melalui berbagai program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga,” ujar Bapati.

Program Kampung KB ini, lanjut Bapati, juga sebagai upaya mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah. Dan misinya yang ketiga, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia berbasis pendidikan, kesehatan, ketenaga-kerjaan dan kesejahteraan sosial.

BACA JUGA  Frans Senang Jadwal Ditunda

“Dengan ditetapkannya kampung KB di Desa Antasan Sutun ini, saya harap bisa memberikan pemahaman yang benar terhadap berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kepada seluruh masyarakat, sehingga masyarakat semakin terpacu ikut berperan aktif dan mendukung semua program yang direncanakan di desa ini,” katanya.

Pada peresmian Kampung KB ini Bupati Banjar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, nampak juga hadir kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Banjar, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Perwakilan Forkopimda, Camat, Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat. (dra)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: