Kota BanjarmasinOlahraga

Bersama Klub BTS Pemain Futsal Banua Melaju ke Jakarta

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pemain futsal asal Banua, Muhammad Ridho, berhasil melaju ke Jakarta untuk mengikuti kejuaraan Liga Pro Pusat Antar Club se-Indonesia U20 bersama Klub Bintang Timur Surabaya (BTS).

Edo, panggilan Muhammad Ridho yang tercatat sebagai siwa SMA Negeri 2 Banjarmasin tersebut, akan memperkuat Klub BTS bertanding dilapangan My Futsal, Jakarta, Senin (11/3).

Sang ayah, R Hifni yang merupakan wartawan senior di Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut mengatakan, Edo sejak kecil sudah memiliki prestasi dibidang olah raga sepak bola.

“Sejak masih kecil Edo sudah memiliki prestasi seperti mengkuti kejuaraan  Danone  Sekolah Dasar,” katanya.

Selain itu, ujarnya, Edo juga pernah memperkuat U21 PS Barito Putra saat masih duduk di kelas III SMP Sabilal Muhtadin.

BACA JUGA  Prancis semakin Unggul

“Kelas 1 SMA, Edo kembali memperkuat PS Baritu Putra U19. Pernah Juara I Hut SMABIN Turnamen Futsal  se-Banua terbuka 2018 dan banyak lagi kejuaraan Futsal di Banjarmasin,” ujarnya.

Edo juga tercatat pernah mengukir prestasi Futsal SMA Juara I  Nazmi Cup di Gor Rusdi Resnawan Banjarbaru sebagai  Juara III Focari se-Kalimantan antar SMU.

Saat ini, Edo lebih fokus di futsal dari pada olah raga bola lapangan luas karena pertandingan futsal lebih banyak dari pada football.

Kejuaraan Liga Pro Pusat Antar Club se-Indonesia U20 diikuti club futsal ternama seperti Famos, Black Style serta banyak club elit lainnya.

R Hifni menambahkan, ia mewakili keluarga mengucapkan terima kasih  kepada Kepala Sekolah SMA 2  Banjarmasin yang telah memberikan izin kepada Edo mengikuti kejuaraan selama satu minggu di  Jakarta.

BACA JUGA  Acara Banua Bersalawat Dirangkai dengan Senam Sehat

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Futsal Kalsel, H Hadimi yang sangat mendukung Edo bermain di liga pro futsal BTS,” tambahnya.

Kepada seluruh warga Banua, diharapkan bisa memberikan do’a agar Edo bisa memberikan yang terbaik. (al/ndi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close