Lifestyle

Bermula dari Nyoret Dinding, Akhirnya jadi Pelukis

(Last Updated On: 19/12/2017)

BANJARBARU – Seni rupa merupakan salah satu jenis kesenian yang lumayan banyak diminati orang. Seni rupa adalah segala sesuatu jenis seni yang ditampilkan dalam bentuk visual. Seni pahat, seni lukis, patung, dan membuat hiasan juga termasuk dalam jenis seni rupa.

Martha Krisna adalah penggiat seni rupa sekaligus pengajar di Aswa Studio di jalan Nangka, lebih tepatnya di bawah Mahesa Gym. Disini dia membuka kelas melukis untuk anak-anak maupun dewasa. Martha juga membuat lukisan serta kerajinan seperti bross, kalung, gelang dan sebagainya untuk diperjualbelikan.

“Saya suka semua cabang seni, tapi saya lebih fokus ke seni rupa. Alhamdulillah kakek dan paman saya juga seorang perupa dan pelukis, karena saya sering bersentuhan dengan hal berbau seni rupa jadi memantik minat terhadap seni itu sendiri. Karena sering melihat jadinya ikut belajar, jadi memang dari kecil belajarnya,” ungkapnya.

BACA JUGA  SALAH SATU SPOT MANCING YANG MENGGIURKAN, DI SINI TEMPATNYA...

Ibunya pun menyukai seni rupa, akan tetapi karena lebih banyak tuntutan kegiatan rumah tangga dan berdagang menjadikan mamanya tak sefokus dirinya dalam menggiat seni rupa ini. Tapi dari ibunyalah darah pedagang itu mengalir, sehingga Martha pun ahli dalam perhitungan modal dan laba dalam menjual hasil kreatifitasnya.

Martha menambahkan, keluarganya memang tak pernah melarang anak cucunya untuk mencoret-coret dinding. Hal yang biasanya menjadikan salah satu alasan orang tua memarahi anaknya, tetapi lain halnya dengan keluarga Martha yang memang membiarkan anak cucunya untuk bebas berkreasi di dinding sebagai bahan asah otak dalam membuat seni rupa.

“Dari keluarga saya, kakek nenek saya tuh tidak pernah melarang anak cucunya tu nyoret-nyoret dinding, meskipun itu untuk orang lain kan merusak dan bikin kotor. Tapi bagi keluarga saya tidak dipermasalahkan, jadi dulu saya bebas-bebas aja nyoret-nyoret dinding rumah kakek saya. Terus di rumah kakek saya juga selalu tersedia peralatan gambar mulai dari crayon, pensil warna, cat lukis, kuas dan sebagainya,” ujarnya.(ana)

Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: