Berita Utama

Beberapa THM Tetap Buka Saat Hari Besar Keagamaan, Salah Satu Pemilik Usaha Mengaku Tak Terima

(Last Updated On: 19/03/2018)

BANJARBARU, koranbanjar.net – Dalam Perayaan Hari Besar Keagamaan yaitu Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Saka yang dirayakan oleh umat Hindu, Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kota Banjarbaru pun diminta untuk tutup mulai dari Jum’at (16/03) jam operasional sampai pukul 17.00 WITA dan baru boleh buka kembali pada Minggu (18/03).

Sesuai surat edaran yang diterbitkan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru. Ditandatangani oleh Kadisporabudpar Kota Banjarbaru, Hidayaturrahman.

Adapun tempat yang harus tutup disaat hari besar keagamaan adalah karaoke, bilyard dan cafe dengan hiburan live music.

Ini sesuai dengan Peraturan Walikota Banjarbaru Nomor 80 Tahun 2016 Tentang Pengaturan Izin Usaha Hiburan Umum, Rekreasi dan Olahraga, pada Bab IV pasal 5 poin 2 disebutkan bahwa berkewajiban menutup usahanya pada hari besar keagamaan.

BACA JUGA  Fasilitas Pasar Murung Keraton Banyak Dikeluhkan Pedagang, Salah Satunya Soal Listrik

Sehingga, diimbau kepada Pengelola Usaha Jasa Hiburan Umum, Rekreasi dan Olahraga di Kota Banjarbaru untuk mematuhi dan melaksanakan ketentuan sebagaimana diatur dalam Perwali tersebut.

Akan tetapi, menurut penuturan salah satu Manager tempat hiburan malam di Kota Banjarbaru bernama Dede (bukan nama sebenarnya, red) kepada koranbanjar.net, ia mendapati beberapa usaha bilyard dan cafe dengan hiburan musik tetap buka pada Jum’at malam (16/03) lalu.

Dede pun mengaku tidak terima dengan hal ini. Ia mengaku mendapat surat edaran harus tutup selama 2 malam tetapi saat ia meninjau ke lapangan, hampir semua bilyard buka hanya dia yang tutup.

“Aku nggak terima kayak gini mba, disaat aku tutup pas malam sabtu ini kok mereka malah pada buka. Aku terima surat edaran buat tutup dan aku patuhi, tapi mereka malah buka malam ini ya aku nggak terima dong,” ujarnya.

BACA JUGA  11 ABK Berhasil Dievakuasi, Tim SAR Masih Siaga Di Lokasi

Dede berniat melakukan protes ke Disporabudpar Kota Banjarbaru terkait hal ini. Ia juga sedikit memprotes Satpol PP Kota Banjarbaru yang tidak menegur mereka yang buka pada Jum’at malam itu.

Sedangkan, pihak Satpol PP Kota Banjarbaru yang diwakili oleh PPNS Seksi Opsdal, Yanto Hidayat, pihaknya tidak melaksanakan giat pemantauan THM pada giat Jum’at malam (16/03) lalu.

“Kami tidak melaksanakan giat pemantauan THM karena kami pun tidak mendapatkan surat edaran resmi dari Disporabudpar mengenai THM yang harus tutup. Jadi, silahkan untuk protes ke Disporabudpar tentang hal itu,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa THM yang buka pada Jum’at malam mengaku tak mendapat surat edaran resmi dari pihak Disporabudbar.

BACA JUGA  Bupati Desak Perbaikan Drainase agar Cepat Selesai, Mengingat Haul Makin Dekat

Pihak Disporabudpar pun saat dihubungi koranbanjar.net lewat chat whatsapp pun hanya dibaca saja. Dan hari ini, Senin (19/03) koranbanjar.net mendatangi Kantor Disporabudpar untuk mengonfirmasi mengenai hal ini, tetapi Kepala Dinas sedang menghadiri sebuah acara sehingga tidak bisa ditemui.(ana/iah)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: