Banjar

Antisipasi Karhutla, BPBD Banjar Gelar Rakor

(Diterbitkan/diperbaharui: 25/04/2018)

MARTAPURA,Koranbanjar.net-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar , melaksanakan Rapat Koordinasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Banjar tahun 2018, di Mahligai Sultan Adam Martapura Kabupaten Banjar, Rabu (25/04)

Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur Koordinator Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Banjar mengatakan, pelaksanaan rapat ini sangat penting dilaksanakan , guna kesiap siagaan Pihak BPBD Banjar serta pihak lainnya mengatasi Kebakaran Lahan di Lingkungan Sekitarnya.

“Betapa pentingnya rakor ini, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan,”ujarnya.

Selain itu, Saidi juga menambahkan, bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Banjar harus di atasi bersama baik oleh Pemerintah Kabupaten Banjar , TNI, Polisi , serta unsur masyarakat lainnya.agar bencana kebakaran cepat teratasi dan tidak menimbulkan kerugian material ,kesehatan ataupun lainnya. “Dari kejadian yang terdahulu, titik panas banyak berada di lahan gambut, dan lahan kosong,”ungkapnya.

BACA JUGA  Wakil Bupati Banjar Kunjungi Warga Banua Riam Untuk Serap Aspirasi

Sementara, Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Penanggulanan Bencana BPBD Kabupaten Banjar, Muhamad Syarwani menyampaikan laporannya, titik api Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2018 ini sebagian besar berada di Wilayah Perkebunan dan Pertanian , jadi Rapat Koordinasi Pencegahan dan Kesiap siagaan Bencana Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Banjar tahun 2018 diadakan adalah untuk mempermudah koordinasi apabila tiba-tiba terjadi bencna hutan dan lahan, jadi kebakaran hutan dan lahan tersebut dapat di atasi secepat mungkit , tidak menimbulkan kabut asap yang merugikan kesehatan masyarakat Kalimantan Selatan Khususnya Kabupaten Banjar.

Rakor tersebut selain dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur, juga dihadiri Komandan Kodim 1006 Letkol Inf. Muhammad Goffar , Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nyoman Yudiana , Serta lainnya yang dilaksanakan. (sai/pri)

Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp