Berita Utama

Akhirnya, Kasus Pemukulan Oknum Polisi kepada Warga Berujung Damai

(Last Updated On: 22/11/2017)

BANJARBARU – Kasus pemukulan Fajar oleh oknum Polsekta Banjarbaru, serta laporan Kasi Pertamanan Banjarbaru terhadap Fajar tentang pengrusakan kursi Murjani, kini berakhir damai.

Pengacara Hairil Fajar, Supiansyah Darham mengaku bahwa kliennya melakukan perdamaian dengan Kasi Pertamanan Kota Banjarbaru, Jainah.

“Iya, kami selesaikan perkara ini secara non litigasi – di luar jalur hukum- laporan di provam Polres Banjarbaru sudah kami cabut, dan Kasi Pertamanan mereka sudah mencabut laporannya di Polsek Banjarbaru tentang pengrusakan fasilitas umum,” ujar Supi kepada wartawan koranbanjar.net, Selasa (21/11) tadi.

Pengacara, tambah Supi,  tidak ada pekepntingan dalam hal ini. Kalau mereka mau berdamai diselesaikan di luar pengadilan, silahkan.” Kami hanya membantu memfasilitasi, kalu mau maju ya maju, kalau mau damai ya damai,” ucapnya.

BACA JUGA  Presiden Bakal Kunjungi HPS di Batola, Ngapain aja Jokowi? Kepoin Yuuk

Sebelumnya ia sempat melontarkan keinginanan untuk melaporkan perkara ini ke Komnas HAM, Komisi Yudisial, Polda Kalsel dan Ombusdman. Namun, karena kedua pihak sudah melakukan kesepakatan damai, jadi tidak dilanjutkan.

Terkait sanksi oknum polisi yang melakukan penganiayaan terhadap Fajar, Supi menerangkan bahwa itu adalah urusan internal polisi.

“Kalau ada sanksi disiplin atau sebagainya dari Polres terhadap oknum polisi, itu adalah urusan internal mereka,” ujarnya.

Kasi Pertamanan Disperkim Kota Banjarbaru, Jainah Machran, menuturkan bahwa ia sudah mencabut laporan di Polsek Banjarbaru Kota, “Iya damai di luar perkara, dari kedua pihak kami sepakat untuk berdamai,” ujar Jainah singkat.

Kemudian Hairil Fajar selaku pihak terlapor dalam perkara pengrusakan kursi lapangan Murjani sekaligus pihak pelapor oknum polisi yang menganiaya menyatakan senada dengan Jainah.

BACA JUGA  Aset Pemkab Dibiarkan BERKARAT, Kepala BPKAD sangat TIDAK KOMUNIKATIF

“Iya sudah damai, pihak kami mencabut laporan di Provam, dan Ibu Jainah juga mencabut laporannya di Polsek. Pada intinya kita saling memaafkan,” kata Fajar

Selanjutnya Kapolsek Banjarbaru Kota, Madyo Pranowo memaparkan, dari kedua pihak telah melakukan mediasi dan sepakat untuk tidak diselesaikan secara jalur hukum namun secara musyawarah mufakat.

“Kalau saya setuju-setuju saja lebih mengutamakan kekeluargaan daripada proses hukum,” ujar Madyo.

M Adi Yusuf selaku atasan Fajar mengatakan, terimakasih kepada semua pihak yang membantu dalam proses kasus tersebut. Ia mengharapkan agar kasus serupa tidak kembali terjadi.

“Semoga ini jadi pembelajaran dan  pengalaman untuk semua pihak. Dan semoga ke depan lebih baik dan bijak dalam mengambil sikap. Berharap kasus seperti ini jangan sampai terjadi,” pungkas Yusuf. (dra)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: