Kota BanjarmasinLifestyle

Agar bisa Lulus CPNS, Para Calon Peserta Tes CPNS Lakukan ini

(Last Updated On: 17/09/2018)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Mendekati penerimaan CPNS 2018 yang diadakan di Provinsi Kalsel dan di 13 kabupaten atau kota yang ada di Kalsel, yang mana pendaftarannya akan di buka sebentar lagi antara bulan September hingga Oktober 2018 ini, membuat siapa saja yang ingin mendaftar pada tes CPNS tersebut melakukan berbagai persiapan agar tes yang dilaluinya mencapai hasil yang diinginkan.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga Banjarmasin yang berada di Jalan Belitung Darat, Gang Inayah RT 37, Kecamatan Banjarmasin Barat, Damba Prasetiya Jati kusuma. Alumni Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi STKIP PGRI Banjarmasin ini membekali dirinya dengan doa dan berbagai ikhtiar sebagai persiapan yang dilakukannya dalam pendaftaran CPNS tahun ini maupun pada saat tes nantinya.

Selain itu, pria yang mengincar formasi umum tenaga pendidik yang telah mempunyai pengalaman mengikuti tes CPNS di tahun sebelumnya ini, mengakui, apabila lulus dari tes CPNS tahun ini, dirinya siap ditugaskan dimana saja.

BACA JUGA  Ibnu Sina Butuh seluruh ASN Mewujudkan Banjarmasin Baiman

“Untuk formasi guru pada tes CPNS yang akan ingin saya ikuti tahun ini baru pertama, tapi kalau jurusan di formasi lain pada tes CPNS tahun sebelumnya, dulu pernah saya ikuti beberapa kali, namun belum lulus. Target saya tidak muluk-muluk, yang penting kalau lulus, saya bersedia ditempatkan dimana saja,” ungkapnya kepada koranbanjar.net, Sabtu (15/9).

Persiapan yang matang juga tengah dilakukan Lina Anita, warga Jalan PM Noor Gang Sederhana, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat. Hal itu nampak wajar dilakukannya karena mengingat dirinya ingin lulus dengan nilai yang terbaik pada tes CPNS tahun ini.

Lina Anita.

“Pertama, saya mempersiapkan mental saya, kemudian, semua berkas yang telah saya persiapkan sebelumnya, kini sudah siap semua. Terakhir, persiapan saya saat ini adalah tekun belajar,” kata Lina seraya menceritkan bahwa tes CPNS yang akan diikutinya tahun ini merupakan pengalaman tes yang kedua kali baginya.

BACA JUGA  Diduga Akibat Pengaruh Alkohol, Pemuda ini Terjatuh dari Motornya

Lulus dengan nilai terbaik pada tes CPNS 2018 kali ini juga ditargetkan oleh Rabiatul Sakban Miah, warga Jalan Cendana 3C, Kayutangi, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Rabiatul Sakban Miah (almamater kuning).

Oleh karena itu, agar meraih target yang diinginkannya, alumni jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini, menceritakan kepada koranbanjar.et, saat ini dirinya tengah melakukan persiapan dengan menjawab banyak sola-soal tes simulasi yang didapatkannya dari Computer Assisted Test (CAT) melalui aplikasi di handphonenya atau dari sejumlah buku kumpulan soal-soal yang sudah ia persiapkan sebagai latihan dan pembekalan dirinya sebelum menghadapi tes CPNS.

“Sedangkan untuk pemberkas administrasi, sudah saya siapkan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Ini merupakan tes CPNS yang pertama bagi saya karena saya baru saja lulus kuliah tahun 2017 tadi,” ucapnya.

BACA JUGA  Segera Tukarkan Uang Pecahan Kertas Ini, Karena 30 Desember 2018 Batas Terakhir

Wanita yang saat ini melanjutkan kuliahnya di Pascasarjana ULM ini berharap, penerimaan CPNS tahun ini harus benar-benar murni sesuai dari hasil tes dan tidak dikotori dengan unsur nepotisme atau hal-hal di luar aturan lainnya.

“Terbuka dan transparan saja, karena semua orang punya hak yang sama, jadi jangan dipilih-pilih. Sedangkan untuk tes CPNS kedepannya, saya harap jangan terjadi seperti tahun ini yang hanya diadakan per 5 tahun sekali, karena akan mengakibatkan peserta tes CPNS yang sangat membludak karena tertumpuk dalam masa 5 tahun itu,” harapnya. (ahm/dny)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Baca juga

Close
Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: