Berita Utama

5.000 Lebih Personil Gabungan Amankan Haul Abah Guru Sekumpul

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Lebih dari 5.000 personil gabungan turun tangan untuk mengantisipasi potensi kerawanan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat pelaksanaan haul KH Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul.

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Polisi Yazid Fanani di Banjarmasin, Sabtu (9/3) mengatakan, 5.000 personil tersebut berasal dari berbagai instansi dan relawan.

“Polda Kalsel menurunkan kurang lebih 2.000 personil, ditambah 400 dari TNI yaitu dari Kesatuan Kodim 1006 Martapura dan bantuan para relawan sebanyak 1.800 orang,” katanya.

Kemudian ditambah lagi dengan personil Satpol PP sebanyak 550 orang, 110 personil Pemadam Kebakaran (Damkar), 170 personil dari PT PLN, 25 personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan 20 personil Senkom Mitra Polri.

BACA JUGA  Satu Lagi Korban Laka Tewas di Cempaka, Begini Kronologisnya

“Rencananya pengamanan dilaksanakan tiga  hari, terhitung sejak 9 sampai 11 Maret,” ujarnya.

Pengerahan personil gabungan tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran serta penanggulangan kemacetan lalu lintas, termasuk pengamanan rute jalur hingga pengaturan parkir mobil.

Untuk itu, telah dilakukan kegiatan Gelar Pasukan Pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-14 di Lapangan Satuan Brimob Polda Kalsel, Jum’at (8/3) kemaren.

Diharapkan kepada seluruh personil Polri, TNI, instansi terkait dan relawan yang terlibat dapat saling mendukung, saling menguatkan dan terus berkoordinasi demi terciptanya pelaksanaan haul yang aman, damai dan lancar. (al/ndi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close