Kab Hulu Sungai Selatan

20 Sekuriti Dilatih Menghadapi Tindak Kejahatan

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Memperingati HUT ke 38 Satpam setiap 30 Desember, Sat Binmas Polres Hulu Sungai Selatan melaksanakan kegiatan pelatihan terhadap perwakilan Satpam se Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan tema “Pemulihan Profesi Satuan Pengamanan di Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu 2019, Selasa (25/12/2018) pukul 08.30 sampai dengan 10.30 wita.

Rangkaian kegiatan diawali dengan latihan senam borgol dan senam tongkat sebagai alat pemukul dan penangkis di halaman Polres HSS. Kegiatan diikuti 20 perwakilan sekuriti dari berbagai instansi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan bela diri personel Satpam, antisipasi terhadap situasi buruk serta menghadapi pelaku kejahatan yang melakukan perlawanan terhadap petugas.

BACA JUGA  Bupati: Sekarang, Hampir Tak Ada Surat Kaleng Lagi
Bhakti sosial
Bhakti sosial

Selanjutnya semua berangkat dengan mobil dinas Sat Binmas Polres HSS dan kendaraan pribadi menuju Panti Asuhan Budi Bhakti, Desa Amawang Kiri untuk melakukan kunjungan silaturrahmi serta menyerahkan bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, beberapa kardus mie instan dan masih banyak lagi yang diserahkan langsung oleh KBO Binmas Polres HSS, Ipda Samsi.

Setelah selesai bersilaturrahmi di panti asuhan, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial di Masjid Al Minah Jalan Nirwana, membersihkan halaman masjid serta bagian dalam masjid, lalu menyerahkan bantuan alat kebersihan berupa sapu, tempat sampah, keset lantai serta bantuan sembako kepada pengurus masjid.

Kaurmintu Satbinmas Polres HSS, Aiptu Joko Stc kepada wartawan koranbanjar.net menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan pertama, dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta keahlian dalam membela diri.

BACA JUGA  Bupati HSS Sambut Kunjungan Tim Redaksi Koranbanjar.net, Mereka Diskusikan ini

“Selain itu meningkatkan kedisiplinan dan percaya diri bagi satuan pengamanan,” tambahnya.

Kedua, memupuk rasa peduli terhadap sesama dan jiwa korsa sekuriti se Kabupaten Hulu Sungai Selatan khususnya. “Jiwa korsa dapat diartikan sebagai rasa hormat, kesetiaan, kesadaran dan semangat kebersamaan,” terangnya. (mj-025/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close